SejarahTanbih & ToreqatTausiyah


 

Anda pengunjung ke :

 

Berita Pesantren


SILATURAHMI WAKIL TALQIN
TQN PONDOK PESANTREN SURYALAYA

Suryalaya (21/03/2013). Silaturahmi Wakil Talqin Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya ini merupakan salah satu agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh Almarhum Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin r.a. (Abah Anom) dalam setiap 6 bulan sekali sebelum beliau meninggal dan ini merupakan Silaturahmi Wakil Talqin yang ke-19.



Acara Pembukaan Silaturahmi Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya
Ziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom


Sekitar pukul 16.00 WIB Silaturahmi Wakil Talqin TQN Pondok Pesantren Suryalaya dibuka langsung oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. (Sekretaris Pontren Suryalaya) dengan beberapa susunan acara diantaranya Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Tanbih dan Tawasul yang dilanjutkan dengan sambutan Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya.

Selesai Pembukaan seluruh Wakil Talqin langsung menuju ke makam untuk berziarah.
Malam harinya setelah melaksanakan shalat isya berjamaah, dzikir dan khotaman di madrasah, para wakil talqin langsung menikmati hidangan makan malam yang telah disediakan oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya. Sekitar pukul 21.00 WIB Silaturahmi Wakil Talqin ini dimulai kembali dengan Pembahasan Bahtsul Masail “Adab Murid Terhadap Guru dan Adab Murid Kepada Murid” hingga malam hari.

Tentunya dalam Pembahasan Bahtsul Masail ini banyak sekali persoalan-persoalan yang dibahas didalamnya baik dalam menyangkut amaliyah sehari-hari, adab murid terhadap guru dan masih banyak yang lainnya. Semuanya itu akan menjadi sebuah kesepakatan yang nantinya akan dilaksanakan dan diamalkan secara bersama-sama.



Acara Bahtsul Masail Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya


Jum'at (22/03/2013) Pagi harinya setelah melaksanakan shalat shubuh berjamaah, acara Silaturahmi Wakil Talqin ini ditutup dengan do’a, yang dilanjutkan dengan mushofahah dan foto bersama.

Pertemuan seperti ini Insya Allah akan membawa berkah dan manfaat tersendiri khususnya dikalangan para wakil talqin dan umumnya untuk seluruh ikhwan/akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya sekalian. Aamiin.



Acara penutupan silaturahim dilanjutkan dengan musofahah
foto bersama para wakil talqin yang hadir