SejarahTanbih & ToreqatTausiyah


 

Anda pengunjung ke :

 

Berita Pesantren


PELANTIKAN PENGURUS YSBPPS
PERWAKILAN KABUPATEN KARAWANG


Sebelum manaqib dimulai, Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya (YSBPPS) pusat melantik pengurus baru YSBPPS Kabupaten Karawang masa hidmat 2008 - 2012. Pelantikan yang dilaksanakan di mesjid Nurul Asror tersebut dihadiri oleh ketua umum yayasan, Ir. H. Duddy Djumhana, M.Sc, ketua I, KH. Drs. Arif Ichwanie AS, KH. Zaenal Abidin Anwar, salah seorang Pengemban Amanah Sesepuh serta ratusan ikhwan dan akhwat. Seperti biasa acara tersebut dibuka oleh sekertaris II, Zaenal Asikin dan dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Sekretaris I. "Hari ini, bapak H. Edi Karman, S.Ag tidak dapat hadir seperti biasanya dikarenakan salah seorang puteranya sedang dirawat di rumah sakit", kata Asikin yang kemudian langsung membacakan SK yayasan. Kata-kata pelantikannya sendiri dibacakan oleh ketua umum.

Pembacaan kata-kata pelantikan
Pembacaan Amanat Abah Anom

Dalam sambutan yang dibacakan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar, Pangersa Abah Anom mengharapkan kepada para pengurus mampu melaksanakan pembinaan, khususnya kepada ikhwan dan akhwat TQN Pontren Suryalaya di daerah Karawang dan sekitarnya dalam hal amaliah ibadah baik shalat fardhu maupun shalat sunat, dzikrullah, khataman dan manaqiban secara tertib, terjadwal dan istiqomah serta mengamalkan TANBIH, wasiat Abah Sepuh. Selain itu, Pangersa Abah Anom juga mengutip salah satu hadits Qudsi: "Apabila kamu berdzikir kepada-Ku, maka kamu telah bersyukur kepada-Ku. Akan tetapi jika kamu lupa kepada-Ku maka kamu telah kufur", dan al-Qur'an surat al-Baqarah ayat 153 : "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar". Ayat tersebut diingatkan kepada pengurus dalam menghadapi setiap persoalan. Sehingga dengan kearifan, kebijaksanaan, kesabaran serta ketabahan mereka dapat menemukan solusi terbaik dalam memecahkan setiap permasalahan. Usai pelantikan dilaksanakan manaqib, khidmat ilmiahnya disampaikan oleh KH. Drs. Otong Sidik Djajawisastra. Sementara itu kuliah subuh disampaikan oleh Ustadz H. Makmun yang mengulas tentang hijrah.

Ucapan selamat dan penyerahan amanat Pangersa Aban Anom oleh KH. Zaenal Abidin Anwar kepada ketua terpilih Dadang KS. SE.