SejarahTanbih & ToreqatTausiyah


 

Anda pengunjung ke :

 

Berita Pesantren


PERINGATAN NUZULUL QUR'AN
AKHIRI PESANTREN KILAT RAMADHAN


Pesantren Kilat Ramadhan (PKR) yang sudah berlangsung selama 2 minggu (3-17 Ramadhan 1428 H) di mesjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya ditutup dengan peringatan Nuzulul Qur'an, Sabtu (29/9/2007). Yaya Feisal, S.Ag, alumnus IAILM (Institut Agama Islam Latifah Mubarokiah) Suryalaya memberikan Tausiyah selama 30 menit dihadapan lebih dari 800 peserta PKR, ustadz/ustadzah, guru serta pengurus YSBPPS (Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya). Penutupan PKR ini ditandai pula dengan pelepasan tanda peserta, pembagian sertifikat kelulusan dan pembagian hadiah untuk lomba pidato, MTQ, Jurnalistik yang diselenggarakan Jum'at (28/9/2007) kemarin.

Pelepasan tanda peserta PKR dilakukan oleh H. Dadi Darmawan mewakili Ketua YSBPPS
Hadiah dibagikan kepada para pemenang lomba juga peserta teladan
Tausiyah Peringtan Nuzulul Qur'an

Berakhirnya PKR menyebabkan mesjid Nurul Asror sepi. Aktifitas ratusan siswa tingkat SD hingga menengah atas yang biasa terlihat dari Subuh hingga dzuhur kini tidak tampak lagi. Hanya beberapa kegiatatan saja yang masih bisa terlihat. Ramainya pesantren-pesantren atau tempat-tempat pengajian di bulan Ramadhan ini merupakan keputusan pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya yang mengharuskan semua siswanya mengikuti kegiatan keagamaan di pesantren terdekat. Kini, para santri/siswa bersiap-siap untuk mudik ke kampung halamannya.

FOTO KEGIATAN LOMBA

Setiap kelas diwakili oleh seorang peserta lomba
Mimik muka merupakan salah satu hal yang dinilai dewan juri pidato. Lampu kuning, HATI-HATI. Waktu 5 menit mau habis. Untuk siswa SD pidato bisa dibaca.