SejarahTanbih & ToreqatTausiyah


 

Anda pengunjung ke :

 

Berita Pesantren


SILATURAHMI WAKIL TALQIN
TQN SURYALAYA KE-8


Acara Pembukaan di Madrasah

Senin, 3 September 2007. Pk. 16.00 wib. Usai melaksanakan shalat Ashar berjamaah, dzikir, dan Khataman, H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar., Sekretaris Pribadi Abah Anom membuka acara Silaturahmi Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya ke-8 di Madrasah. Diawali dengan pembacaan ayat suci al-Quran, pembacaan Tanbih, Tawasul dan Amanat Abah Anom kemudian ditutup dengan do'a yang dipimpin langsung oleh Pangersa Abah. Banyak diantara Wakil Talqin yang tidak dapat menghadiri pertemuan rutin tiap enam bulan sekali ini karena berbagai macam hal. Selanjutnya, Wakil Talqin menuju Makam Abah Sepuh untuk melaksanakan ziarah. Kali ini, Pangersa Abah Anom tidak mendampingi mereka. Selain Wakil Talqin, ikut pula berziarah para Ikhwan dan Akhwat diantaranya para rombongan yang ikut dengan Wakil Talqin.

 

Silaturahmi di Gedung Sufah

Senin, 3 September 2007. Pk. 21.00 wib. Amaliyah TQN mulai dari Maghrib hingga Isya dilaksanakan di Madrasah. Sambil menyantap makan malam dan beristirahat melepas lelah, para Wakil Talqin kemudian menuju Gedung Sufah, tempat dilaksanakannya silaturahmi ini. Kali ini, para Wakil Talqin mendapatkan sebuah buku berjudul Sejarah dan Perkembangan Pendidikan Formal Suryalaya dari KH. Noor Anom Mubarok, BA., Menyambut Pecinta Kesucian Jiwa karya KH. M. Abdul Gaos SM. Sementara itu, Ustadz H. Ali Mohamed dari Singapura mengupas tentang tafsir dari surat an-Nuur (24) : 35 dari 15 macam kitab tafsir besar diantaranya tafsir Sufi. Dalam silaturahmi ini, dibahas pula tentang berbagai macam masalah yang ditemui di daerah. Selain itu, nantinya akan dibuat buku/kitab yang berisikan tentang Adab Murid kepada Guru.

 

Foto bersama Abah usai acara
Selasa, 4 September 2007. Pk. 06.00 wib. Shalat Subuh hingga shalat sunat Isyrok, Istiadzah, Istikhoroh di laksanakan di Madrasah. Setelah itu, bersama Abah para Wakil Talqin berada di Madrasah hingga pukul 06.30 wib. Usai berfoto-foto, para Wakil Talqin menyantap sarapan pagi kemudian bersiap-siap untuk mengikuti acara Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat pada pukul 09.00 wib.