SejarahTanbih & ToreqatTausiyah


 

Anda pengunjung ke :

 

Berita Pesantren


PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN DI PONDOK PESANTREN SURYALAYA

Suryalaya, 09/07/2014. Tidak berselang lama setelah kita melaksanakan PEMILU Legilatif pada bulan April yang lalu, kini giliran kita melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden(PILPRES).
Sekitar Pukul 07.00 WIB dengan cuaca sedikit mendung, ketua KPPS di TPS 03 Tanjungkerta di Pondok Pesantren Suryalaya Desa Tanjungkerta, membuka sekaligus membacakan sumpah bagi para anggota KPPS dan para petugas keamanan yang dihadiri oleh para saksi dari Tim Pasangan Capres-Cawapres, pemantau juga para pemilih yang sudah berada di TPS 03 Tanjungkerta. Salah satu anggota KPPS kemudian membuka Kotak Suara yang masih disegel untuk memperlihatkan kepada para pemilih serta para saksi dan pemantau tentang keutuhan surat suara.

Suasana PEMILU di TPS 03 Tanjungkerta dekat Madrasah

Kira-kira sekitar pukul 07.30, satu persatu Keluarga Besar Abah Anom dan Pengemban Amanah (KH. Zaenal Abidin Anwar) menuju TPS 03 Tanjungkerta untuk melaksanakan kewajibannya sebagai salah seorang warga negara Indonesia yang taat dan patuh terhadap perintah negara seperti yang tertulis dalam Tanbih "..... demikianlah sikap manusia yang tetap dalam keimanan, tegasnya dapat mewujudkan kerelaan terhadap Hadlirat Illahi Robbi yang membuktikan perintah dalam agama maupun negara.

KH. Zaenal Abidin Anwar sedang melakukan pencoblosan di TPS 3 Tanjungkerta

Proses PEMILU ini, alhamdulillah berjalan baik dan lancar. Pemilih terakhir terlihat memasuki "Kamar Pencoblosan" pada pukul 13.00 WIB dan dimulainya untuk penghitungan suara yang berakhir sampai perekapan diserahkan kepada PPS di Desa kurang lebih pukul 20.00 WIB. Juga di sekitar Pondok Pesantren Suryalaya ini ada beberapa TPS, yang alhamdulillah sejak dimulainya penjoblosan sampai dengan penghitungan suara berjalan dengan aman, tertib, lancar, jujur dan adil sebagaimana yang telah digariskan oleh Undang-Undang dan Peraturan dari Komite Pemilihan Umum (KPU) Negeri kita tercinta ini.
Kita do'akan semoga Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih dapat menjalankan amanah dari seluruh rakyat Indonesia. Amin.




SILATURAHMI PEMAIN LEGENDA PERSIB (ROBBY DARWIS Cs.)
KE PONDOK PESANTREN SURYALAYA

Suryalaya, Kamis (26/06/2014). Sekitar pukul 15.00 WIB rombongan tiba di Pondok Pesantren Suryalaya untuk bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya. Setelah selesai acara di Pondok sekitar satu jam kemudian rombongan menuju Lapang Jamilega Desa Tanjungkerta untuk mengikuti Pertandingan Persahabatan antara PERSIB LEGEND dengan warga Desa Tanjungkerta khususnya yang berada di sekitar Pondok Pesantren Suryalaya.
Adapun kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk menghibur masyarakat Desa Tanjungkerta dalam menyambut bulan Suci Ramadhan dan mereka juga sebagai Tim Relawan Prabowo - Hatta sekaligus untuk mengkampanyekan jagoannya Capres No. 1 kepada masyarakat Desa Tanjungkerta untuk memilih Capres dan Cawapres No. 1 pada Pemilihan Presiden tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Dimana Robby Darwis sebagai Ketua Rombongan Relawan Tim Sukses pasangan Capres - Cawapres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa. Menurut Beliau "ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyemangati para pemilih muda juga seluruh pemuda, khususnya yang ada di Desa Tanjungkerta untuk menjaga sportifitas tidak hanya dalam bidang olahraga saja, melainkan nanti pada saatnya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan tidak lupa untuk memilih Capres-Cawapres No. 1 Prabowo - Hatta".
Acara pertandingan persahabatan pun berakhir sampai sekitar pukul 17.30 WIB, kemudian rombongan menuju Pondok untuk beristirahat dan menerima jamuan makan malam dari keluarga pondok, rombongan pun meninggalkan pondok sekitar pukul 20.00 WIB.



Silaturahmi rombongan PERSIB LEGEND dengan warga Desa Tanjungkerta dan Keluarga Pondok Pesantren Suryalaya