SejarahTanbih & ToreqatTausiyah


 

Anda pengunjung ke :

 

Berita Pesantren


SILATURAHMI MAJELIS PEMBINA & MAJELIS PENGURUS YAYASAN SERBA BAKTI PONTREN SURYALAYA
KE PERWAKILAN KAB. WONOSOBO, KAB. BANJARNEGARA, KAB. PURBALINGGA,
KAB. BANYUMAS, KODYA PURWOKERTO DAN KAB. CILACAP
9 - 11 Desember 2014

Suryalaya, Selasa (09/12/2014).Untuk melihat kondisi di daerah Majelis Pembina & Majelis Pengurus mengadakan Silaturahmi ke berbagai daerah. Pada kesempatan kali ini silaturahmi dilaksanakan ke beberapa Perwakilan yang berada di daerah Jawa Tengah diantaranya Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas, Kodya Purwokerto dan Kabupaten Cilacap.
Pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB rombongan sudah berkumpul untuk terlebih dahulu berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom. Setelah selesai berziarah barulah rombongan berangkat. Tempat tujuan yang pertama yaitu Kabupaten Wonosobo.

Pukul 12.00 WIB Rombongan beristirahat untuk sholat dan makam di daerah Banyumas, kemudian melanjutkan perjalanan. Rombongan tiba di Kabupaten Wonosobo sekitar pukul 16.30 WIB langsung ke tempat penginapan. Selepas Isya Rombongan berangkat menuju lokasi tempat silaturahmi dengan Pengurus YSB Perwakilan Kab. Wonosobo dan para ikhwan. Tiba di tempat sekitar pukul 20.00 WIB, rombongan berbincang dan mendengarkan laporan maupun keluhan dari pengurus YSB dan para ikhwan. Tak terasa waktu pun sudah pukul 22.00 WIB dan acara pun selesai, sebelum kembali para pengurus dan ikhwan berfoto bersama kemudian rombongan pun kembali ke tempat penginapan.



Silaturahmi dengan Pengurus YSB dan ikhwan Kab. Wonosobo


Keesokan harinya, Rabu (10/12/2014). Pukul 07.00 WIB Rombongan bertolak dari Kab. Wonosobo menuju Kab. Banjarnegara dan tiba pukul 09.00 WIB. Acara silaturahmi dengan Pengurus dan Ikhwan Kab. Banjarnegara hingga menjelang dzuhur. Kemudian rombongan dan para ikhwan disana melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan makam siang.



Silaturahmi dengan Pengurus YSB dan ikhwan Kab. Banjarnegara


Pukul 12.30 WIB rombongan Bertolak dari Kab. Banjarnegara menuju Kab. Purbalingga dan tiba sekitar pukul 13.30 WIB. Acara silaturahmi dengan Pengurus dan Ikhwan Kab. Purbalingga hingga menjelang Ashar. Kemudian rombongan dan para ikhwan disana melaksanakan sholat ashar berjamaah.



Silaturahmi dengan Pengurus YSB dan ikhwan Kab. Purbalingga


Pukul 16.00 WIB kemudian rombongan menlanjutkan perjalanan menjunu Kab. Banyumas dan Kodya Purwokerto. Acara silaturahmi dengan Pengurus dan Ikhwan dipusatkan di daerah Baturaden - Purwokerto dari pukul 20.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB di tempat penginapan rombongan.



Silaturahmi dengan Pengurus YSB dan ikhwan Kab. Banyumas & Kodya Purwokerto


Kamis, (11/12/2014). Pukul 07.00 WIB Rombongan berangkat dari Baturaden - Purwokerto menuju Kab. Cilacap, sebelum tiba di Kab. Cilacap rombongan mampir dulu ke salah satu sesepuh ikhwan keluarga H. Naryo di Desa Sokawera Kec. Somagede Kab. Banyumas, rombongan tiba di Kab. Cilacap pukul 11.30 WIB. Sebelum acara rombongan melaksanakan sholat dzuhur bersama ikhwan Kab. Cilacap kemudian dilanjutkan acara silaturahmi dengan Pengurus dan Ikhwan Kab. Cilacap sampai pukul 14.00 WIB.



Silaturahmi dengan Keluarga H. Naryo salah seorang sesepuh Ikhwan di Banyumas
Silaturahmi dengan Pengurus YSB dan ikhwan Kab. Cilacap


Perjalanan rombongan Majelis Pembina dan Majelis Pengurus ke beberapa YSB Perwakilan di Jawa Tengah berakhir di Kab. Cilacap, rombongan kembali dengan selamat tiba di Pondok Pesantren Suryalaya sekitar pukul 20.00 WIB.

Semoga dengan adanya silaturahmi ini para ikhwan di daerah akan semakin istiqomah dalam mengamalkan amaliyah TQN Pontren Suryalaya dan akan semakin bersatu padu dalam memajukan TQN Pondok Pesantren Suryalaya. Aamiin.




UPGRADING I ANGKATAN KE 2
LEMBAGA DAKWAH THOREQAT QODIRIYYAH NAQSYABANDIYYAH (LDTQN)
PONDOK PESANTREN SURYALAYA
Kamis - Jum'at, 4 - 5 Desember 2014

Suryalaya, Kamis(04/12/2014). Setelah pelaksanaan manaqib bulan Shofar tahun 1436 H ini, Lembaga Dakwah TQN POntren Suryalaya kembali melaksanakan kegiatan rutin yaitu kegiatanUPGRADING I ANGKATAN KE 2 bagi Para Mubaligh/Mubalighah, Para Ustadz/Ustadzah, Para Sesepuh Khotaman dan Manaqib yang berada dibawah naungan Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya.
Tiada lain penyelenggaraan kegiatan UPGRADING I adalah untuk penyeragaman Amaliyah TQN Pontren Suryalaya . Kegiatan UPGRADING I Angkatan Ke 2 dilaksanakan selama 2 hari dari hari Kamis - Jum'at tanggal 4-5 Desember 2014 M / 11-12 Shafar 1436 H yang bertempat di Aula Mini Tarminah Kampus Latifah MUbarokiyah, Mesjid Nurul Ulum dan Mesjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya.

Acara Upgrading ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB yang dibuka langsung oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. selaku Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya yang bertempat di Gedung Aula Mini Tarminah Kampus Latifah Mubarokiyah. Kegiatan UPGRADING I Angkatan Ke 2 diikuti oleh sekitar 90 orang dari 100 peserta yang ditargetkan setiap bulannya.


Pembukaan Up Grading I LD TQN Pontren Suryalaya
H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. Selaku Dewan Pembina LDTQN menyampaikan Sambutan dan membuka kegiatan Up Grading I


Yang menjadi Nara Sumber dalam kegiatan ini, antara lain :
  1. KH. Zaenal Abidin Anwar
  2. KH. Aah Zaenal Arifin
  3. KH. Drs. KH. Sandisi
  4. KH. Beben Muhammad Dabbas
  5. Drs. H. Ahdi Nurudin
  6. H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.



dari kiri ke kanan : Nara Sumber (KH. Zaenal Abidin Anwar, KH. Aah Zaenal Arifin dan KH. Sandisi) sedang menyampaikan materi


Jum'at, (05/12/2014). Pagi hari setelah mengikuti Talqin, Ziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom, bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok, sekitar pukul 07.30 kegiatan Upgrading I Angkatan Ke 2 dilanjutkan kembali sampai menjelang sholat Jum'at. Pada Penutupan kegiatan ini H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. Selaku Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya memberikan beberapa amanatnya kepada seluruh peserta. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.



Drs. H. Ahdi Nuruddin dan KH. Beben Muhammad Dabbas sebagai Nara Sumber
H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. Selaku Dewan Pembina LDTQN menyampaikan amanat sebelum menutup kegiatan Upgrading ini