SejarahTanbih & ToreqatTausiyah


 

Anda pengunjung ke :

 

Berita Pesantren


UPGRADING I ANGKATAN KE 9
LEMBAGA DAKWAH THOREQAT QODIRIYYAH NAQSYABANDIYYAH (LDTQN)
PONDOK PESANTREN SURYALAYA
Senin - Selasa, 27 - 28 Juli 2015

Suryalaya, Senin (27/07/2015). Di Bulan Syawal ini Lembaga Dakwah TQN POntren Suryalaya kembali melaksanakan kegiatan rutin yaitu kegiatanUPGRADING I ANGKATAN KE 9 bagi Para Mubaligh/Mubalighah, Para Ustadz/Ustadzah, Para Sesepuh Khotaman dan Manaqib yang berada dibawah naungan Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya.
Tiada lain penyelenggaraan kegiatan UPGRADING I adalah untuk penyeragaman Amaliyah TQN Pontren Suryalaya . Kegiatan UPGRADING I Angkatan Ke 9 dilaksanakan selama 2 hari dari hari Senin - Selasa tanggal 27 - 28 Juli 2015 M / 11 - 12 Syawal 1436 H yang bertempat di Kampus Latifah MUbarokiyah dan Mesjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya.
Acara Upgrading ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB yang dibuka oleh H. Baban AhmAd Jihad S.B. Ar. selaku Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya.



Yang menjadi Nara Sumber dalam kegiatan ini, antara lain :
1. H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.
2. Muhammad Kodir, M.Si.
3. KH. Beben Muhammad Dabbas
4. KH. Asep Syamsurizal Hudaya, S.Ag., M.Si.
5. Drs. KH. Nur Muhammad Suharto
6. Drs. H. Suhrowardi, M.Ag.




KUNJUNGAN DARI PUSAT PEMBINAAN JABATAN FUNGSIONAL PEKERJA SOSIAL
(PUSBIN JABFUNG PEKSOS) KEMENTRIAN SOSIAL
KE PONDOK PESANTREN SURYALAYA


Suryalaya, Sabtu (25/07/2015). Sekitar pukul 14.00 WIB Tamu dari PUSBIN JABFUNG PEKSOS KEMMENSOS yaitu Bapak Drs. Toto Restuanto Sembodo, MM. (Kepala Pusbin Jabfung Peksos dan Pensos/Ses Badan Akreditasi Lembaga Kessos), Bapak Dr. Imron Rosadi, M.Si. (Kabid Akreditasi/Koordinator Set BALKS, dan BApak Widarto, AKS. (Kepala Subbid Penguatan Kapasitas Pekerja Sosial) tiba di Pondok Pesantren Suryalaya dan diterima langsung oleh Sekretaris Pondok H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. di madrasah.
Adapun kunjungannya ke Pondok Pesantren Suryalaya bertujuan untuk bersilaturahmi, khususnya ke Pondok Remaja Inabah yang dikelola oleh Pondok Pesantren Suryalaya. Dengan maksud untuk mendapat masukan dan tukar ide dalam rangka akreditasi IPWL/LKS Rehabsos NAPZA. IPWL/LKS (Institusi Penerima Wajib Lapor/ Lembaga Kesejahteraan Sosial) sendiri merupakan Pusat Kesehatan, Rumah Sakit dan/atau Lembaga Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial yang ditunjuk oleh Pemerintah.
Setelah selesai berbincang-bincang Rombongan berpamitan untuk melanjutkan berkunjung ke Pondok Remaja Inabah. Rombongan meninggalkan Pondok pada pukul 14.30 WIB.