SejarahTanbih & ToreqatTausiyah


 

Anda pengunjung ke :

 

Berita Pesantren


IDUL FITRI 1435 H

"Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Laa Ilaaha Illallahu Allahu Akbar Allahu Akbar Walillahilhamd"

Malam hari, setelah pelaksanaan shalat isya, dzikir, shalat sunat lidaf'il bala dan khataman berjamaah, gema takbir, tahlil dan tahmid mulai terdengar di Masjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya yang sebelumnya dilaksanakan tawassul terlebih dahulu yang dipimpin oleh KH. Sandisi. Suara alunan beduk bertalu-talu serta suara mercon dan petasan yang dimainkan anak-anak pun serta merta memecah kesunyian malam, memeriahkan malam kemenangan. Gema takbir, tahlil dan tahmid ini diucapkan oleh para ikhwan dan akhwat dengan dipimpin oleh salah seorang ustadz secara bergantian dan dilaksanakan sampai menjelang shalat subuh.



Setelah shalat subuh dan dzikir berjamaah, gema takbir, tahlil dan tahmid pun kembali dikumandangkan sambil menunggu waktu shalat sunat Idul Fitri tiba. Mesjid Nurul Asror, Madrasah serta halamannya mulai dipadati para ikhwan dan akhwat.

Waktu menunjukan saatnya melaksanakan shalat isyraq, isti'adah dan istikharah, para ikhwan dan akhwat pun segera melaksanakannya. Alunan takbir, tahlil dan tahmid pun dikumandangkan tanda shalat sunat ied akan segera dimulai.



Setelah pelaksanaan shalat sunat ied dengan khutbahnya, dilanjutkan dengan mushafahah sesama ikhwan di dalam masjid. Terakhir, para ikhwan dan akhwat antri di depan madrasah untuk melakukan mushafahah, silaturahmi dan meminta maaf kepada Keluarga Pangersa Abah dan ada juga yang langsung berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom. (Admin).








PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN DI PONDOK PESANTREN SURYALAYA

Suryalaya, 09/07/2014. Tidak berselang lama setelah kita melaksanakan PEMILU Legilatif pada bulan April yang lalu, kini giliran kita melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden(PILPRES).
Sekitar Pukul 07.00 WIB dengan cuaca sedikit mendung, ketua KPPS di TPS 03 Tanjungkerta di Pondok Pesantren Suryalaya Desa Tanjungkerta, membuka sekaligus membacakan sumpah bagi para anggota KPPS dan para petugas keamanan yang dihadiri oleh para saksi dari Tim Pasangan Capres-Cawapres, pemantau juga para pemilih yang sudah berada di TPS 03 Tanjungkerta. Salah satu anggota KPPS kemudian membuka Kotak Suara yang masih disegel untuk memperlihatkan kepada para pemilih serta para saksi dan pemantau tentang keutuhan surat suara.

Suasana PEMILU di TPS 03 Tanjungkerta dekat Madrasah

Kira-kira sekitar pukul 07.30, satu persatu Keluarga Besar Abah Anom dan Pengemban Amanah (KH. Zaenal Abidin Anwar) menuju TPS 03 Tanjungkerta untuk melaksanakan kewajibannya sebagai salah seorang warga negara Indonesia yang taat dan patuh terhadap perintah negara seperti yang tertulis dalam Tanbih "..... demikianlah sikap manusia yang tetap dalam keimanan, tegasnya dapat mewujudkan kerelaan terhadap Hadlirat Illahi Robbi yang membuktikan perintah dalam agama maupun negara.

KH. Zaenal Abidin Anwar sedang melakukan pencoblosan di TPS 3 Tanjungkerta

Proses PEMILU ini, alhamdulillah berjalan baik dan lancar. Pemilih terakhir terlihat memasuki "Kamar Pencoblosan" pada pukul 13.00 WIB dan dimulainya untuk penghitungan suara yang berakhir sampai perekapan diserahkan kepada PPS di Desa kurang lebih pukul 20.00 WIB. Juga di sekitar Pondok Pesantren Suryalaya ini ada beberapa TPS, yang alhamdulillah sejak dimulainya penjoblosan sampai dengan penghitungan suara berjalan dengan aman, tertib, lancar, jujur dan adil sebagaimana yang telah digariskan oleh Undang-Undang dan Peraturan dari Komite Pemilihan Umum (KPU) Negeri kita tercinta ini.
Kita do'akan semoga Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih dapat menjalankan amanah dari seluruh rakyat Indonesia. Amin.