SejarahTanbih & ToreqatTausiyah


 

Anda pengunjung ke :

 

Berita Pesantren


UPGRADING I ANGKATAN KE-24
LEMBAGA DAKWAH THOREQAT QODIRIYYAH NAQSYABANDIYYAH (LDTQN)
PONDOK PESANTREN SURYALAYA


Suryalaya, Selasa (10/01/2017). Diawal Tahun 2017 M yakti bulan Rabiul Akhir 1438 H ini Lembaga Dakwah TQN POntren Suryalaya kembali melaksanakan kegiatan rutin yaitu kegiatan UPGRADING I ANGKATAN KE-24 bagi Para Mubaligh/Mubalighah, Para Ustadz/Ustadzah, Para Sesepuh Khotaman dan Manaqib yang berada dibawah naungan Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya. Peserta Upgrading kali ini juga dari para Alumni Pendidikan Formal Pondok Pesantren Suryalaya.
Tiada lain penyelenggaraan kegiatan UPGRADING I adalah untuk penyeragaman Amaliyah TQN Pontren Suryalaya . Kegiatan UPGRADING I Angkatan Ke-24 dilaksanakan pada hari Selasa 10 Januari 2017 M / 11 Rabiul Akhir 1438 H yang bertempat di Serambi Mesjid Nurul Asror.
Acara Upgrading ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB yang dibuka oleh Dr. Ajid Thohir, MA. selaku Ketua LDTQN Pontren Suryalaya.
Yang menjadi Nara Sumber dalam kegiatan ini, antara lain :
1. KH. Beben Muhammad Dabbas
2. KH. Sandisi
3. Dr. Muhammad Kodir, M.Si.
4. H. Suhrowardi, M.Ag.






PELANTIKAN PENGURUS YAYASAN SERBA BAKTI PONTREN SURYALAYA
KORWIL PROPINSI KALIMANTAN SELATAN
MASA KHIDMAT 2016 - 2021


Suryalaya, Selasa (10/01/2017). Mengambil barokah dari Amaliyah Manaqib pada bulan Rabiul Akhir 1438 H ini, Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Pusat kembali melaksanakan pelantikan Pengurus Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya Korwil Propinsi Kalimantan Selatan untuk masa khidmat 2016-2021 yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Asror Pontren Suryalaya.
Acara dimulai dengan pembacaan SK Yayasan yang dibacakan oleh Nurhidayat Putra, S.Ag., M.Si. (Sekretaris I YSB Pusat), kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum YSB Pusat Marsekal Muda TNI (Purn.) H. Mahpudin Taka. Selanjutnya pembacaan sambutan dari Ketua Majelis Pembina yang disampaikan oleh H. Akhmad Masykur Firdaus Ar.
Setelah acara Pelantikan selesai, kemudian dilanjutkan dengan Amaliyah Manaqib dengan khidmat ilmiah manaqib disampaikan oleh KH. Achmad Zuhri (Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya dari Surabaya)