SejarahTanbih & ToreqatTausiyah


 

Anda pengunjung ke :

 

Berita Pesantren


PEMBUKAAN PESANTREN KILAT
RAMADHAN 1428 H / 2007 M


LEBIH dari 500 orang siswa/siswi di lingkungan pendidikan formal Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya (YSBPPS) ikut menghadiri acara Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan Sub Pendidikan Pesantren YSBPPS, Sabtu (15/9). Acara tersebut dibuka oleh Ketua II YSBPPS Pusat, Ir. H. Duddy Djumhana, MSc. di mesjid Nurul Asror setelah pembacaan ayat suci al-Qur'an, tawasul dan laporan panitia. "Pesantren Kilat ini akan diisi dengan materi : Baca tulis al-Qur'an, Fiqih Ibadah, Akhlak/Tasawuf, Jurnalistik, Broadcasting dan retorika", kata panitia, H. Dadi Darmawan melaporkan. Selain para Kepala Sekolah, guru, pengurus yayasan, ustadz/ustadzah, terlihat pula Pangersa Abah Anom, duduk menyaksikan di luar Madrasah. Semua kegiatan dipusatkan di mesjid Nurul Asror.

Ir. H. Duddy Djumhana, MSc. (tengah) memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1428 H / September 2007 di mesjid Nurul Asror, sementara itu Pangersa Abah Anom menyaksikan acara tersebut di luar Madrasah

Para peserta pesantren kilat ini dikelompokkan menjadi kelas dasar (TK, SD), menengah (SMPI, MTs) dan atas (SMA, MA, SMK). Pesantren dimulai dari jam 8 pagi hingga Dzuhur dimulai hari ke-3 puasa hingga 17 Ramadhan nanti. Selain itu, mereka juga mengikuti Kuliah Subuh yang disiarkan langsung oleh Radio Pesantren, Inayah 100,8 FM, Jami'atul Quro ba'da Ashar dan Tadarrus al-Qur'an usai shalat Tarawih.