MANAQIB BULAN JUMADIL AWAL

(Sun 17 April 2011)

Suryalaya, sabtu 16/4/11. Para ikhwan akhwat TQN Pondok Pesantren Suryalaya kembali memadati Masjid Nurul Asror guna melaksanakan amaliah manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani qs., pada bulan ini Jumadil Awal 1432 H. Sebagian ikhwan dari luar daerah sebenarnya sudah berdatangan sejak kemarin, jumat 14/4/11, untuk mengikuti pengajian Khidmat Tabaruk Miftahussudur yang rutin dilaksanakan setiap malam manaqin di Majid Nurul Ulum kampus Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya..

Sekitar pukul 07.00 WIB Amaliah Manaqib dimulai dengan diawali oleh majelis do'a yang dipimpin oleh KH. Drs. Sandisi. Majelis do'a ini dikhusukan untuk Pangersa Abah, keluarga beliau dan umumnya untuk keselamatan para ikhwan akhwat di dunia dan di akhirat. Selanjutnya acara khidmat amaliah manaqib dipimpin oleh KH. Abdullah Syarif (Akeh) dengan rangkaian acara Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Pembacaan Tanbih, Pembacaan Tawassul dan Pembacaan Manqobah. Untuk khidmat ilmian manaqib pada bulan ini disampaikan oleh KH. Zaenal Abdidn Anwar..

Setelah acara khidmat amaliah manaqib, Yayasan Serba bakti Pondok Pesantren Suryalaya mengadakan acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala TK Ibu Hj. Euis Siti Ru'yanah yang bertempat di lt. 3 Gedung Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya. Acara dibuka oleh MC Aay Syarif Abadi, dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Pembacaan Tanbih, Pembacaan Tawassul. Selanjutnya pembacaan surat keputusan Yayasan Serba Bakti Suryalaya Pusat tentang pengngkatan Kepala TK Ibu Hj Euis Siti Ru'yanah yang baru oleh H. Edi Karman, S.Ag, kata kata pelantikan oleh H. Mahpudin Taka, dan Amanat Sesepu Pondok Pesantren Suryalaya dibacakan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar..

Acara ini dilaksanakan mengingat kepala TK yaitu Ibu Eti Rohaeti S.Pd, telah diberi tugas sebagai pengawas TK UPTD Kecamatan Pagerageung. Untuk mengisi kekosongan Kepala TK tersebut diangkatlah Ibu Hj Aneu Rohayaneu Ar., sebagai Kepala TK Ibu Hj. Euis Siti Ru'yanah untuk masa khidmat 2011-2015. Acara pelantikan dan serah terima jabatan ini dihadiri oleh majelis pengurus, majelis pembina dan majelis pengawas Yayasan Serba Bakti Suryalaya Pusat, pengurus Bidang Ibu Bella, Perwakilan dari setiap unit Pendidikan di lingkungan Suryalaya dan tidak ketinggalan tamu undangan dari pihak keluarga besar Pobndok Pesantren Suryalaya. Acara yang berjalan lebih kurang selama dua kali enam puluh menit itu berjalan dengan tertib dan lancar. Terakhir acara ditutup dengan do'a dan ramah tamah..

Foto : Kata Kata Pelantikan Oleh Ketua Yayasan Serba Bakti Suryalaya Pusat (kanan) Serah Terima Jabatan Kepala TK Yang Lama Kepada Kepala TK Yang Baru (kiri)

Malam harinya selepas shalat maghrib dan dzikir berjamaah dilaksanakan haul pendiri Pondok Pesantren Suryalaya Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad. Pelaksanaan haul ini dilaksanakan di Masjid Nurul Asror dan Madrasah Pondok Pesantren Suryalaya diikuti oleh ikhwan/akhwat TQN dan santriawan/santreiawati Pondok Pesantren Suryalaya..