MANAQIB BULAN RABIUL AKHIR

(Wed 16 March 2011)

Amaliah manaqib pada bulan ini bertepatan dengan rabu 16/3/11. Sebelum acara dimulai, Pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Pusat melantik kepengurusan Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Koordinator Wilayah Kalimantan Barat..

untuk acara pelantikan kali ini dibuka oleh MC Aay Syarif Abadi, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris 1 YSBPPS Pusat Nurhidayat, S.Ag., MSI., Kata-kata pelantikan oleh Ketum YSBPPS Pusat H. Mahpudin Taka (Marsda TNI Purn), dan terakhir pembacaan Amanat Pangersa Abah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya KH. A. Shohibulwafa Tajul Arifin oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Dalam amanatnya Pangersa Abah berharap, semoga para pengurus menjadi penggerak Ikhwan / Akhwat khususnya umumnya Muslimin / Muslimat di sekitarnya dalam hal pelaksanaan amaliah Tarekt Qodiriyyah Naqsyabandiyyah Pondok Pesantren Suryalaya serta senantiasa menjaga ucapan dan prilaku yang baik, jujur, sopan dan santun sehingga menimbulkan rasa simpati, terlebih menjadikan para pengurus sebagai panutan dan contoh tauladan masyarakat sekitarnya..

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan amaliah manaqib yang diawali oleh majelis do'a. Do'a yang pertama dikhususkan untuk Pangersa Abah mudah-mudahan beliau ditambahkan karomah serta barokahnya untuk kepentingan kita semua, selanjutnya do'a untuk kemaslahatan Agama, Negara, serta kemaslahatan seluruh umat islam. Majelis do'a ini dipimpin oleh KH. Drs. Sandisi..

Untuk pelaksanaan amaliah manaqib pada bulan ini, Pondok Pesantren Suryalaya kedatangan rombongan dari Polresta Tasikmalaya yang diketuai oleh Kapolresta Tasikmalaya AKBP Drs. Mochammad Hendra Suhartiyono, MSi. Amaliah manaqib pun dimulai dipimpin oleh KH. Abdullah Syarif (Akeh). Sebelum khidmat ilmiah manaqib yang disampaikan oleh Ustadz Zuki Asy-Syuzak Bin Syafe'i, Kapolresta Tasikmalaya AKBP Drs. Mochammad Hendra Suhartiyono, MSi., menyampaikan sambutan dan arahan kepada masyarakat untuk senantiasa bekerjasama dengan aparat pemerintah setempat dalam menjaga dan melestarikan keamanan lingkungan Negara Republik Indonesia..

Malam harinya selepas shalat maghrib dan dzikir berjamaah dilaksanakan haul pendiri Pondok Pesantren Suryalaya Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad. Pelaksanaan haul ini dilaksanakan di Masjid Nurul Asror dan Madrasah Pondok Pesantren Suryalaya diikuti oleh ikhwan/akhwat TQN dan santriawan/santreiawati Pondok Pesantren Suryalaya..