SILATURAHMI WAKIL TALQIN

(Tue 15 March 2011)

Suryalaya, Senin 14/3 Para wakil talqin TQN Pondok Pesantren Suryalaya kembali berkumpul di Suryalaya guna menghadiri Undangan Guru Mursyid Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin pada acara Pertemuan Khusus Para Wakil Talqin TQN Pondok Pesantren Suryalaya yang dilaksanakan secara periodik selama enam bulan sekali. Acara dimulai setelah shalat dzuhur dan dzikir berjamaah di Madrasah bersama Pangersa Abah. H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. bertindak sebagai pengatur acara, selanjutnya Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh KH. Drs. Sandisi, Pembacaan Tanbih oleh KH. Drs. Arief Ichwani AS, Pembacaan Tawasul oleh KH. Thohir Abdul Qohir, dan Pembacaan Amanat Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Dalam amanatnya Pangersa Abah mengharapkan kepada para wakil talqin TQN Pondok Pesantren Suryalaya agar dapat melaksanakan pembinaan kepada para ikhwan/akhwat TQN Pondok Pesantren Suryalaya dan selalu menjaga keseragaman amaliah TQN Pondok Pesantren Suryalaya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pangersa Abah Sepuh ataupun oleh Pangersa Abah sendiri, serta selalu berpegang teguh kepada TANBIH wasiat guru almarhum Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad. .

Setelah acara pembukaan para wakil talqin dipersilakan untuk istirahat menjelang shalat ashar di tempat yang sudah disediakan..

Tiba waktu shalat ashar, para wakil talqin bergegas ke masjid nurul asror untuk melaksanakan shalat ashar dan dzikir berjamaah dilanjutkan dengan khataman. Setelah khataman para wakil talqin menuju puncak suryalaya untuk berziarah ke makam Abah Sepuh Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad ra., Dipimpin oleh KH. Zaenal Abidin Anwar dan KH. Abdullah Syarif (Akeh) sebagai wakil talqin yang paling dituakan. Setelah ziarah acara dipergunakan untuk istirahat menjelang shalat maghrib sambil menikmati hidangan makanan ringan yang sudah disediakan oleh Ummi..

Suasana hangatnya silaturahmi terlihat ketika acara bahstul masaail, yaitu para wakil talqin bersilaturahmi satu sama lain sambil membahas permasaalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para wakil talqin dalam membina para ikhwan/akhwat TQN Pondok Pesantren Suryalaya serta mencari cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pada kegiatan bahtsul masaail ini dipimpin oleh KH. Drs. Arief Ichwanie AS., dan dimoderatori oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Bahtsul masaail yang bertempat di Wisma Sufah ini memakan waktu sampai pukul 12 malam dan acara pun berjalan dengan tertib dan lancar..

Para Wakil Talqin Melaksanakan Bahtsul Masaail

Menjelang shalat subuh, para wakil talqin terlihat sudah memasuki madrasah untuk melaksanakan shalat subuh dan dzikir berjamaah. Setelah shalat subuh acara dilanjutkan dengan peningkatan amaliah para wakil talqin langsung dipimpin oleh Pangersa Abah. Sekitar pukul 06.00 WIB acara ditutup oleh do'a dari Pangersa Abah dilanjutkan dengan foto bersama dan sarapan..

Peningkatan Amaliah Bersama Syekh Mursyid Dialanjutkan dengan Foto Bersama