UPGRADING I ANGKATAN KE-157 (LDTQN) DALAM RANGKA PESANTREN SARJANA IAI DAN STIE LATIFAH MUBAROKIYAH PONTREN SURYALAYA

(Mon 16 October 2023)

Suryalaya, Jum'at (13/10/2023). Kali ini kegiatan Upgrading I Angkatan Ke-157 dalam rangka Pesantren Sarjana IAI dan STIE Latifah Mubarokiyah untuk gelombang ke-3.
Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia kegiatan yang mengikuti Upgrading I Angkatan Ke-157 ini sekitar 43 orang calon sarjana Program S1 IAILM, 15 calon sarjana Program S2 IAILM dan 15 orang calon sarjana Program S2 STIELM.
Kegiatan Upgrading I Angkatan Ke-157 ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 13 - 14 Oktober 2023, yang berlangsung di Serambi Mesjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya.
Acara Upgrading ini dibuka sekitar pukul 13.00 WIB (bada dzuhur) yang dibuka oleh Dr. Muhammad Kodir, M.Si. selaku Ketua Umum Dewan Pengurus LDTQN Pontren Suryalaya.

Selama mengikuti kegiatan Upgrading, para peserta diajak untuk mengamalkan amaliyah TQN Pondok Pesantren Suryalaya, mulai dari Talqin Dzikir, Sholat Malam, Sholat Fardhu berjamaah, dzikir, khataman, Manaqiban dan shalat sunat lainnya. Ziarah ke makam Abah Sepuh ke Makam Abah Anom, juga bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.

Berikut materi dan nara sumber kegiatan pada Upgrading I Angkatan Ke-157 :
1. Shalat-shalat Sunat dan Kayfiat Ziarah TQN Pontren Suryalaya oleh Dr. H. Suhrowardi, M.Ag.
2. kayfiat Dzikir, Khataman dan Manakiban TQN Pontren Suryalaya oleh Nana Suryana, M.Pd.
3. Kayfiyat Tawasul dan Tahlil TQN Pontren Suryalaya oleh Agus Samsul Bassar, M.M.Pd.
4. Eksistensi LDTQN Pontren Suryalaya oleh Dr. Muhamad Kodir, M.Si.
5. Organisasi di Pondok Pesantren Suryalaya oleh KH. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.