MENKO POLHUKAM BERSILATURAHMI KE PONTREN SURYALAYA Untuk MENGISI ACARA HALAQOH KEBANGSAAN DI KAMPUS LATIFAH MUBAROKIYAH

(Sat 07 October 2023)

Suryalaya.org. Sabtu, 07/10/2023. Sebelum melaksanakan HALAQOH KEBANGSAAN dari Menko Polhukam Bapak Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P. di Kampus Latifah Mubarokiyah, Rombongan Menko Polhukam terlebih dahulu bersilaturahmi kepada Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.
Setibanya di Suryalaya disambut langsung oleh Pimpinan Pontren Suryalaya KH. Baban Ahmad Jihad S. B. Ar. di madrasah.

Bagi Bapak Mahfud MD, ini merupakan kali pertama berkunjunngan ke Pondok Pesantren Suryalaya. Tujuan bersilaturahmi selain ingin mengenal lebih dekat tentang Pondok Pesantren Suryalaya.
Selain Bersilaturahmi, Bapak Mahfud MD dan rombongan selepas sholat dzuhur menyempatkan untuk berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom





Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (MENKO POLHUKAM) Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P. memberi kuliah umum dalam Kegiatan HALAQOH KEBANGSAAN di Kampus IAI dan STIE Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (KEMEMKO POLHUKAM) dengan INSTITUT AGAMA ISLAM LATIFAH MUBAROKIYAH (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya.
Beliau didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Bapak Dr. Janedjri M.Gaffar, M.Si., Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Mayjen TNI Heri Wiranto, SE., MM., M.Tr(Han), Koorspri Menko Polhukam Brigjen TNI Arif Hartoto, Asisten Deputi Kebhinnekaan Temmanengnga, MA., Asisten Deputi Kewaspadaan Nasional Brigjen Mar. Guslin, SH., MH., MM., Sekretaris Deputi Kesatuan Bangsa Brigjen Pol. Puja Laksana, M.Hum. dan dari Staf Khusus Menko Polhukam diantaranya Bapak Imam Marsudi, Bapak Rizal Mustary, Bapak Budi Kuncoro dan Bapak Erwin Singajuru.
HALAQOH KEBANGSAAN kali ini mengusung tema "Mewujudkan Pemilu 2024 yang Demokratis, Merawat Kebhinekaan", yang dihadiri sekitar 800 orang yang terdiri dari para pimpinan pondok pesantren yang berada di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut dan Kabupaten Majalengka, para mahasiswa/i dan civitas akademika Latifah Mubarokiyah juga para pimpinan lembaga di lingkungan Pontren Suryalaya.
Acara yang bertempat di Gedung Serba Guna Sukriya Bakti ini dimulai pada pukul 13.00 WIB, Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Pembacaan TANBIH, Pembacaan Tawasul kemudian diilanjutkan dengan sambutan dari Rektor IAILM Pontren Suryalaya Dr. H. Asep Salahudin, M.Ag. sekaligus mewakili dari Pondok.
Acara Halaqoh Kebangsaan ini dipandu oleh Ketua Prodi PGMI IAILM Pontren Suryalaya Bapak Nana Suryana, M.Pd..