DEPUTI GUBERNUR BANK INDONESIA ISI KULIAH UMUM DI KAMPUS LATIFAH MUBAROKIYAH

(Sat 16 September 2023)

Suryalaya.org. Sabtu, 16/09/2023. Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Bapak Juda Agung, Ph.D. memberi kuliah umum di Kampus IAI dan STIE Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya.
Beliau didampingi oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat Bapak Erwin Gunawan Hutapea, Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya Bapak Aswin Kosotali, Kepala Departemen Ekonomi Keuangan Syariah Bapak Arif Hartawan, Kepala Group Departemen REgional Bapak Priyono, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat Bapak Akri Sarwani, Kepala Perwakilan BI Cirebon Bapak Hestu Wibowo.
Kuliah Umum kali ini mengusung tema "Akselerasi Ekonomi Digital Inklusif dan Hijau Menuju Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas" yang dihadiri sekitar 800 orang yang terdiri dari para mahasiswa/i dan civitas akademika Latifah Mubarookiyah juga para guru-guru di lembaga Pendidikan dilingkungan Pontren Suryalaya.
Acara yang bertempat di Gedung Serba Guna Sukriya Bakti ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dipandu langsung oleh Ketua STIE Bapak Dr. H. Iwan Saputra, S.E., M.Si. .
Selesai Kuliah Umum, dilaksanakan Penandatanganan MoU antara STIELM dengan Bank Indonesia Tasikmalaya yang disaksikan langsung oleh Bapak Juda Agung



Setelah acara di Kampus Latifah Mubarokiyah, Bapak Juda dan rombongan langsung menuju Pondok Pesantren Suryalaya untuk bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.
Setibanya di Suryalaya disambut langsung oleh KH. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. selaku Pimpinan Pondok di madrasah yang didampingi oleh Kepala Sekretariat Pondok Pesantren Suryalaya.
Bagi Bapak Juda, ini merupakan kali pertama berkunjung ke Pondok Pesantren Suryalaya. Tujuan bersilaturahmi selain ingin mengenal lebih dekat tentang Pondok Pesantren Suryalaya, juga Beliau ingin mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin antara Bank Indonesia dengan Pondok Pesantren Suryalaya dengan tidak menutup kemungkinan adanya kerjasama antara Bank Indonesia, baik dengan pondok sendiri maupun dengan lembaga-lembaga yang ada di Pondok Pesantren Suryalaya.
Selain Bersilaturahmi, Bapak Juda dan rombongan selepas sholat dzuhur berjamaah di Mesjid Nurul Asror menyempatkan untuk berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom