PAWAI OBOR DAN DOA BERSAMA (TAHLIL) DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT REPUBLIK INDONESIA KE-78

(Thu 17 August 2023)

suryalaya.org, (Rabu, 16/08/2023). Sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, setiap menjelang HUT Republik Indonesia pada malam harinya di Pondok Pesantren Suryalaya selalu dilaksanakan Sholat Sunat Lisyukril Nikmat dan doa bersama (Tahlil) untuk para pahlawan juga untuk keselamatan Negara dan Bangsa Indonesia.

Adapun pelaksanaan Sholat Sunat Lisyukril Nikmat dilaksanakan setelah sholat maghrib. Selesai sholat sunat, dilaksanakan Pawai Obor yang diikuti oleh para santri dan warga sekitar Pesantren juga warga Kampung se Desa Tanjungkerta (Kampung Godebag, Cisirna, Cikoranji, Bojongbenteng) dan sebagian dari warga dari Kampung Warudoyong - Ciamis yang ikut memeriahkan Pawai Obor.
Peserta Pawai Obor dari sekitar Pesantren berkumpul di tempat parkir dekat Madrasah. Setelah berkumpul langsung menuju Lapangan Jamilega Desa Tanjungkerta untuk berkumpul dengan warga lain. Ada sekitar 3000 orang lebih yang ikut Pawai Obor(mulai dari anak kecil sampai orang tua).





Setelah semua berkumpul lalu para peserta Pawai Obor melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Suryalaya.
Sekitar pukul 20.00 WIB peserta tiba di Depan Madrasah dan duduk bersama-sama. Acara Doa bersama (Tahlil) dimulai, semua berjalan tertib dan khidmat.
Setelah selesai semua kembali ke rumahnya masing-masing untuk mempersiapkan besok mengikuti Upacara HUT Republik Indonesia.




"DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA! TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU"